Hidup Memang Sebuah Perjalanan

🙂 Well,Hidup Memang Sebuah Perjalanan Saya sangat senang sekali bepergian atau melakukan perjalanan untuk mengunjungi berbagai tempat dengan kondisi yang beragam, bahasa gaulnya sih traveling, day trips atau backpacking kalau tidak salah, tergantung jenis dan waktu perjalanan yang kita lakukan hehe.

Saya yakin di antara kalian juga begitu sahabat, tidak ada perasaan yang lebih baik daripada berada di sebuah perjalanan walaupun terkadang tanpa disengaja sekalipun. Akan lebih lengkap lagi bila di dalam perjalanan tersebut ada persahabatan yang kita jalani dan pelihara dengan baik!

Yeah…saya rasa tidak bisa kita pungkiri lagi bila salah satu hal terbaik tentang perjalanan adalah bahwa kita dapat menciptakan persahabatan, dan salah satu yang tersulit adalah berpisah dengan sahabat-sahabat yang melakukan perjalanan bersama kita atau yang baru kita kenali sekalipun di lokasi yang pernah kita singgahi!

Saat tulisan ini saya buat, saya sedang melihat-lihat kembali beberapa foto perjalanan yang pernah saya lakukan, dan beberapa hari sebelumnya saya telah mengirim pesan via email kepada salah seorang sahabat perjalanan, bahwa saya akan berkunjung ke tempatnya dalam beberapa waktu dekat ini. Ia pun mengatakan kepada saya ia sangat menantikan bila kami melakukan perjalanan kembali ke beberapa tempat. Saya katakan kepadanya bahwa saya sangat menantikan hal itu juga. Ia membalas pesan tersebut dan mencantumkan sebuah kutipan pada kalimat penutup pesan, seperti berikut:

A journey is the best measured in friends, rather than miles.”

Saya tidak tahu pasti dimana dia telah mendengar atau melihat kutipan di atas, tapi saya sangat tersentuh olehnya. Kutipan itu mampu melukiskan bagaimana saya merasa dekat dengan banyak sahabat di sejumlah perjalanan. Hal tersebut bisa kita terima sedemikian, saya yakin akan semakin membuat setiap dari kita sangat sulit untuk mengungkapkan perasaan akan keadaan tersebut, karena kita terkadang masih mampu merasakan bahwa mereka (semua hal di dalam perjalanan) benar-benar hidup dan bersyukur masih dapat kita rasakan!

4 thoughts on “Hidup Memang Sebuah Perjalanan

  1. Hendraa.. maaf ya aku belum sempat edit blogku. Tapi begitu nanti buka blog, aku cantumkan linkmu disana yaa.. Hendra.. kutipannya keren banget.. Suka…Satu lagi.. sangat bersyukur punya sahabat seperti Hendra dan Bintang toedjoeh

Leave a reply please ^_^

